Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Tips Merobohkan Hewan Qurban

Jam Tangan Logo Oi Couple
Tips Merobohkan Hewan Qurban. Sedang asik-asik duduk ga sengaja melihat artikel di kaltim post yang isinya tips efektif merebahkan hewan qurban. Mengingat besok adalah Hari Raya Idul Adha, Tidak jarang panitia penyembelihan hewan korban dipusingkan dengan ulah beringas sapi atau hewan qurban yang akan disembelih. Hewan-hewan tersebut tengah mengalami stres. Akibatnya petugas akan mengalami kesulitan saat merebahkan maupun mengulitinya. Kulit dan dagingnya menjadi keras. Pada postingan kali ini dwisTROi ingin menulis tentang Tips Merobohkan Hewan Qurban.

Cara Merobohkan Hewan Qurban


Berikut ini tips merbahkan hewan korban tanpa membuatnya stres:

Tips Merobohkan Hewan Qurban
Tips Merobohkan Hewan Qurban

   1. Beri waktu untuk beradaptasi. Sebaiknya sapi diinapkan selama semalam atau 12 jam di lokasi sekitar penyembelihan. Selain memberi kesempatan beristirahat sehingga otot-otonyamengalami relaksasi, juga dimaksudkna agar sapi dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.
   2. Gunakan tali berwarna gelap, untuk menjatuhkannya. Seperti warna hitam atau biru. Jangan sekalipun menggunakan tali berwarna terang seperti merah atau orange, sebab sapi akan semakin beringas melihat warna-warna terang.
   3. Teknik Merebahkan Model 1 (Gambar No.1). Setelah ditambatkan di batang pohon atau patok yang kokoh, tali yang telah disediakan diikatkan pada tali yang melingkar di leher. Kemudian ditarik hingga ke belakang punuk atau bagian belakang kaki depan. Tali dilingkarkan ke tubuh, disimpul di bagian samping kiri punggung. Ditarik ke belakang lagi hingga batas depan kaki bagian belakang, dilingkarkan ke tubuh, kemudian disimpul di bagian samping kiri punggung belakang. Dengan teknik model ini, hanya dibutuhkan satu orang saja untuk merebahkannya, dengan cara menarik tali dari belakang tubuh saja.
   4. Teknik Merebahkan Model 2. (Gambar No.2). Model kedua adalah dengan melingkarkan tali di bagian depan punuk, menyilang ke bawah hingga di depan kedua kaki sapi. Tali ditarik ke bagianpunggung secara menyilang lagi, kemudian ditarik ke belakangmelalui selangkangan kaki belakang sapi. Model ini terkadang berisiko membuatkaki sapi menyepak ke belakang ketika ditarik melalui selangkangannya.

Mudah-mudahan tips diatas dapat berguna saat pemotongan hewan qurban besok pagi.
Selamat hari raya Idul Adha.

Sumber : Katlim post.
Photo : tipsanda.com | merdeka.com

Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana