Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Fans Club Bisa Jadi PARTAI IDEAL

Jam Tangan Logo Oi Couple
KAMIS (29/3) siang itu, Alhafiz Rana dan seorang temannya baru saja selesai memeriksa dua amplop cokelat yang dikirim dari Provinsi Gorontalo. Amplop tersebut ternyata berisikan ratusan formulir nama-nama calon anggota baru Oi, sebuah perkumpulan pengagum musisi Iwan Fals.

Formulir yang dikirim tampak diisi lengkap, mulai dari jenis kelamin, pekerjaan, alamat rumah, hingga nomor telepon. “Semua calon anggota Oi Gorontalo ini akan dilengkapi kartu tanda anggota,” ujar Ketua I Bidang Pendidikan dan Latihan Badan Pengurus Pusat (BPP) Oi itu, saat ditemui di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Menurut Alhafi z, anggota Oi yang tercatat sekarang sekitar 60 ribu dan 12 juta lebih sebagai simpatisan. 

Tak jauh dari situ, di kawasan telepon seluler Ndang Zulfi kar acap kali dihubungi oleh anggotanya sekadar menanyakan kabar Rhoma Irama hingga rencana konser sang Raja Dangdut itu.

“Kami sukarela membentuk solidaritas dan tanpa pamrih ikut menjaga nama baik Rhoma Irama,” ujar Zulfi kar. P e n d i r i Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) itu mengakui perkembangan fan Rhoma luar biasa. Bahkan kini sudah mencapai di atas 30 juta lebih tersebar di seluruh pelosok Indonesia hingga luar negeri. Dia menambahkan anggota SFCI sangat loyal pada Rhoma Irama dan menganggap musik yang dihasilkannya bisa dijadikan solusi dari permasalahan bangsa.

Di Oi ataupun SFCI juga ada berbagai program, baik internal organisasi maupun
eks ternal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bersifat positif, seperti seni, pendidikan, atau dakwah moral.

Melihat sebaran, loyalitas dan keberagaman anggota fans club seperti itu, rasanya mudah seandainya mereka menjelma jadi sebuah partai. “Itu tergantung Mas Iwan dan anggota Oi,” tukas Alhafi z seraya menyeruput kopi panasnya.

Melihat syarat pendirian partai politik yang diatur dalam UU No 2 Tahun 2011 yaitu harus didirikan minimal 30 orang di masing-masing provinsi, tentu hal itu akan mudah dipenuhi oleh para fans club.

Pengamat musik Bens Leo membenarkan jumlah fan seperti Oi, SFCI, Slanker sangat banyak dan sudah merangsek hingga ke pelosok desa. Menurutnya, untuk menjadi partai sangat mungkin meski tidak semudah yang dibayangkan. Yang jelas keberadaan fans club bisa untuk memperbaiki kondisi sosial yang sedang sakit ini akibat ulah para politikus yang alpa menyejahterakan rakyatnya. (Iwa/M-1)

Bersambung disini

Sumber : Media Indonesia

Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana