Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Aksi Tanam 1000 Mangrove

Jam Tangan Logo Oi Couple
Dalam rangka mempringati HUT Oi Semarang yang ke-9, Badan Pengurus Oi Kota Semarang menggelar aksi tanam 1000 mangrove dengan tema "Tanam Tak Henti Untukmu Negeri". Aksi ini dilaksanakan sebagai wujud Kontribusi Oi Semarang Terhadap Pengelolaan Pesisir Kota Semarang.
Aksi ini mendapat dukungan dari kawan-kawan Oi luar kota ( Kendal, Batang, Pati dan Cikarang ) dengan keikutsertaan kawan-kawan dalam acara tersebut.
Acara dimulai dari sabtu sore 23 Juli 2011 dengan POS awal adalah rumah sdr Bayu ( Sekre Oi Semarang Barat ). Sambil menunggu bibit mangrove dikirim oleh Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Semarang, peralatan pendukung penanaman kami siapkan.
Tiba di lokasi penanaman (Pantai Tirang) kurang lebih pukul 19.30, jalur yang lumayan licin setelah sore hari diguyur hujan membuat perjalanan malam itu sangat menegangkan. Tidak sedikit dari rombongan yang terpeleset akibat jalan yang memang belum diaspal tersebut. Persiapan berikutnya adalah bongkar muat bibit dari mobil ke lokasi penanaman, disini kami bagi menjadi beberapa tim yang antara lain tugas memasang tenda, angkut bibit dan memasak.
Pukul 22.45 rombongan kedua datang menyusul, dengan membawa potongan bambu yang akan digunakan sebagai penyangga bibit yang akan kita tanam besok. Renungan, doa bersama menyelimuti malam itu.
Alhamdulillah aksi tanam selesai sebelum adzan duhur berkumandang.
Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya acara ini.

Tanam Tak Henti Untukmu Negeri.
Wassalam


Dokumentasi


Dokumentasi acara  :














photo by : Ketip n Dwi

Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana