Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Aksi Tanam Pohon Ormas Oi

Jam Tangan Logo Oi Couple

“Saya sangat mencintai penghijauan dan mewujudkannya melalui gerakan aksi tanam 1000 pohon. Jangan hanya ditanam tapi harus dirawat dan dijaga supaya bisa terus hidup dan memberikan kesejukan,” pesan Iwan Fals usai melakukan aksi tanam pohon di setiap rangkaian acara tour perjalanan religinya.
 
 Lagu-lagu bang Iwan yang bertemakan tentang alam cukup banyak memotivasi kawan-kawan anggota Ormas Oi untuk melakukan asksi serupa disetiap kegiatan Oi dimanapun berada. Paling sering dijumpai adalah aksi tanam pohon.

Photo Aksi Tanam :





Photo lainnya klik disini


 Beberapa hari yang lalu, dalam acara "Silaturahmi Oi Se-Jawa Tengah" bertajuk "Green Earth, 1000 trees ini Guci" delegasi dari BPK Oi Se-Jawa Tengah melakukan aksi tanam dikawasan lereng Gunung Slamet. Aksi tanam ini didukung oleh dinas kehutanan setempat.

Semua perwakilan yang mengikuti kegiatan ini sangat antusian dalam melakukan aksi penanaman. Tidak hanya hanya perwakilan dari kota-kota yang ada di Jawa Tengah, Bang AL delegasi dari BPP Oi pun ikut andil dalam aksi penanaman ini. Disamping aksi penanaman, dari BPW Oi Jawa Tengah juga memberikan sosialisasi mengenai pembuatan Lubang Biopori dan manfaatnya. Sedikit kami paparkan, bahwa biopori adalah lubang-lubang dibawah tanah yang terbentuk akibat berbagai aktifitas organisme didalamnya, seperti cacing, perakaran tanaman, rayap dan fauna lainnya. Lubang-lubang yang terbentuk akan terisi udara, dan akan menjadi tempat berlalunya air didalam tanah. Pembahasan biopori lebih lengkap InsyaALLah akan kami posting dalam pembahasan tersendiri kedepan.

 "Tuhan sudah bantu menyiram dengah hujan," ungkap bang Iwan.

Mari selamatkan bumi ini, tanam-tanam dan jangan lupa disiram.


Oi .........

Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana