Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Jimat Iwan Fals

Jam Tangan Logo Oi Couple
Iwan Fals
MESKIPUN belum diketahui keampuhannya, "jimat" milik Iwan Fals (37) menjadi rebutan penonton, yang menyaksikan aksinya di Stadion Mattoangin Ujungpandang, Sabtu (18/7) malam. Apa yang disebut jimat oleh penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto Harsoyo ini, tak lain adalah penutup kepala khas yang selalu ia kenakan dalam setiap penampilannya di panggung.

"Jangan, ini jimat saya...," ujar Iwan sembari melepas penutup kepalanya dan memasukkan ke dalam saku. Saat turun panggung, Iwan tampak kerepotan menghadapi serbuan penonton yang ingin melihat dari dekat sang idola. Bahkan petugas keamanan yang bertugas di sekitar panggung juga ikut merubungnya.

Salah seorang personel keamanan yang gagal memperoleh jimat tersebut berseloroh memastikan, jimat itu tidak berkhasiat menyedot banyak penonton. Terbukti, konser amal untuk bantuan sembilan bahan pokok malam itu hanya ditonton sekitar 3.000 orang. Ini sangat berbeda dengan penampilan Iwan sebelumnya di berbagai tempat, yang selalu dipadati penonton dan kerap diwarnai kerusuhan.

Dengan jumlah penonton yang relatif sedikit, aksi-aksi Iwan membawakan 22 lagu selama tiga jam berlangsung mulus. Bahkan Iwan tetap berhasil melarutkan emosi penonton ke dalam lagu-lagunya, yang sebagian besar diambil dari album-album lama, seperti Oemar Bakri, Serdadu, Sore Tugu Pancoran, dan Dari Tenda ke Tanda dari Album Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ). Beberapa petugas keamanan yang "memagari" penonton di depan panggung ikut berdendang saat Iwan menyanyikan lagu Serdadu.

Di sudut panggung, sang istri, Yosana, dan putrinya Anisa Cikal Rambu Basae, dengan setia mendampingi. (lam/boy)

Sumber aseli : Kompas, Rabu, 22 Juli 1998
Sumber tulisan ini : angelfire

Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana