Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Kata Iwan Fals : Bencana Alam Muncul Akibat Keserakahan Manusia

Jam Tangan Logo Oi Couple
Penyanyi Iwan Fals menilai, salah satu sebab munculnya bencana alam di negeri ini akibat dari keserakahan manusia yang sering mengekploitasi alam demi keuntungan pribadi.
"Banyak sumber daya alam yang dikeruk oleh manusia, tanpa memperhatikan lingkungan, sehingga timbul bencana di mana-mana," ujar pelantun lagu Oemar Bakrie ini.
Iwan Fals bersama ribuan santri menggelar istighasah atau doa bersama di Pondok Pesantren Al Qodiri, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (27/10/2010) malam, untuk korban bencana tsunami di Mentawai dan letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.
"Kami sangat berduka atas dua bencana besar di Mentawai (tsunami) dan Gunung Merapi yang menimbulkan banyak korban jiwa," kata Iwan Fals sebelum menggelar konser perjalanan spiritualnya di Ponpes Al Qodiri Kabupaten Jember.
Sejauh ini, kata dia, pemerintah terkesan kurang peduli terhadap tanda-tanda bencana alam akan terjadi, sehingga banyak menimbulkan korban jiwa.
"Mudah-mudahan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) yang dikenal gesit dapat melakukan penanganan terhadap korban bencana dengan cepat," ujarnya.
Penyanyi dengan lagu-lagu kritik sosial itu mengemukakan banyaknya bencana merupakan pekerjaan rumah semua pihak untuk terlibat dalam agenda kemanusiaan.
"Sudah saatnya kita sadar bahwa alam butuh keseimbangan, sehingga harus dijaga dengan tidak melakukan eksploitasi terhadap alam. Kegiatan menanam pohon merupakan salah satu cara efektif untuk melestarikan alam," tuturnya. (Ans/Ant)


Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana