Featured

    Featured Posts

  • dimana kehidupan
  • disitulah jawaban

Bang Iwan "Hanyutkan" Ribuan Penonton

Jam Tangan Logo Oi Couple
HIBUR : Penyanyi legendaris, Iwan Fals saat menghibur ribuan penonton dalam Djarum Cokelat Extra, Xtraligi di Batalyon Zipur 9 Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu (6/3) malam.
 BANDUNG - Ribuan orang hanyut dalam alunan musik religius Iwan Fals dan kawan-kawan dalam Djarum Cokelat Extra, Xtraligi di Batalyon Zipur 9 Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu (6/3) malam. Sebelum acara dimulai, ribuan penonton mendapatkan tausiyah dari KH Zaenal Arifin dari Pondok pesantren Riyadusyifa. Dalam ceramahnya, ia mengajak para penonton agar introspeksi diri. Terdapat enam buah lagu yang dibawakan Bang Iwan. Lagu-lagu itu antara lain 'sore tugu pancoran, negara, tanam siram tanam, sarjana muda, pesawat tempurku, tikus-tikus kantor.
 Tak seperti biasanya, legenda musik indonesia ini mengajak penonton bernyanyi sambil mengaji. Dengan format gamelan dari Ki Ageng Ganjur. Dalam alunan lagunya, Iwan yang mengenakan jaket dan syal ini mengkritik negara. Menurutnya pemerintah wajib melindungi orang miskin dan anak yatim. "Jangan sampai di tinggal mati negara," ujar Bang Iwan yang langsung disambut riuh ribuan Orang Indonesia (red-OI).
 Sementara itu, Team Leader (TL) District Sales Office (DSO) PT Djarum Bandung Kota, Erik Riksa mengatakan Bandung menjadi kota keempat Bang Iwan bernanyi religi. Sebelumnya, konser serupa dilangsungkan di Banjar (2/3), Tasikmalaya (3/3), dan Cililin Kab. Bandung Barat (5/3). "Acara ini berlangsung lancar dan ceria. Selanjutnya, akan dilangsungkan di Cirebon (8-9/3), Jatibarang (31/3), Sumedang (1/4), Subang (3/4), Purwakarta (4/4) dan Cianjur (6/4), totalya sih ada 28 kota," ujar Erik, saat ditemui diselaI-sela acara. Erik mengaku format konser religi ini datang langsung dari ide Iwan Fals. Bang Iwan mengajak fans dan OI untuk lebih meningkatkan nilai religius. Selain itu, konser ini pun lebih menceritakan makna dibalik perjalanan spiritual Iwan Fals. "Secara keseluruhan, konsep ini terbilang cukup unik, sebab sentuhan religius dari sang maestro musik berhasil menyentuh ribuan penggemarnya, juga ada doa bersamanya," paparnya. Pihaknya menuturkan, PT. Djarum sangat bangga menggelar konser perjalanan spiritualnya Iwan Fals bersama Ki Ageng Ganjur. Tak hanya itu, kami pun menyambut antusias ketika Iwan Fals ingin menyinggung masalah religi. "Mungkin menjelang masa tuanya, beliau ingin tampil beda. Kami salut, konser ini pun penuh makna dan berlangsung cukup meriah," katanya. Dalam konser ini dimeriahkan juga Lady Rocker asal Bandung Mel Shandy. Ia membawakan lagu-lagu Shalawat.
Diakhir acara para penonton yang hadir diundi hadiah berupa tiga buah Hand Phone dan puluhan souvenir cantik dari Djarum Cokelat Extra. (dhi)

Sumber : Radar Bandung 

Baca Juga Artikel Fals dibawah ini

author

dwisTROi Group

Hallo bos, kami dari dwisTROi Group. ini adalah blog sederhana dari kami.

kami dapat dihubungi lewat email info@dwistroi.com

Update otomatis dari blog ini

Komentar disini

www.CodeNirvana.in

Powered by Blogger.
Blog dwisTROi blog online sejak 2007 | Template By Code Nirvana